Menikmati liburan dengan cara yang berbeda :)

Assalamu’alaikum. ah, udah lama ga ngisi blog euyy.. Udah lama juga ga nulis. Nah, kali ini saya cuma mau cerita tentang saya yang sekarang. Cerita tentang apa yang saya rasakan sekarang. (curcol ceritanya)

——————————————————————–

Semester kemarin, semester 4, adalah masa-masa mengenal lebih dalam tentang astronomi. Kenapa ga pas semester 3? Soalnya dulu kan masih awal, masih dikenalkan dengan hal-hal yang ‘gampang’. Yaa,, walaupun ga gampang banget sih. Hhahaha.. mungkin ini akan saya bahas di tulisan yang lain ya.. intinya cuma mau bilang kalau semester 4 kemarin IP saya terjun bebas! Sebenernya ga terlalu gimana-gimana sih. Toh di awal semester emang ga nargetin dapet IP gede, ga juga berharap dapet IP kecil ya..

Saya cuma nargetin semester kemarin itu bisa berkarya di astronomi. Targetnya itu di bidang astrofotografi. Dan saya berhasil mencapainya 🙂 alhamdulillah. Tapi walaupun begitu, kalau tiba-tiba dapet IP kecil ya tetep aja sedih. Tetep aja sakit. Tapi yaudahlah.. Sekali-kali dapet IP segitu. Hahaha..

Nah, gara-gara hal itu, saya ngerasa harus ngambil semester pendek. Buat ngejar IPK, buat ngejar target lulus. Yah, begitulah, jadinya saya ngambil semester pendek dengan hanya 3 sks saja. Dengan begitu, 2 bulan waktu liburan didedikasikan untuk tidak liburan. Haha *apasih*

Bulan Mei lalu, ketika sebagian besar mahasiswa lain asik liburan, tiba-tiba saya diminta menjadi korwat (koordinator akhwat, rekan kerjanya ketua divisi) di salah satu divisi di acara PMBR (Penerimaan Mahasiswa baru dan Ramadhan) Gamais. Awalnya saya setuju saja, toh sambil SP ini kan. Beberapa hari berikutnya saya cerita ke orang tua tentang kepanitiaan ini, dan secara halus orang tua saya melarang saya untuk “sibuk” di kampus selama liburan. Akhirnya saya ngalah, saya mengundurkan diri dari korwat, dan menjadi staf saja.

Beberapa hari setelah kejadian itu tiba-tiba saya ditawari untuk menjadi ketua syukuran wisuda Himastron. Berbagai cara saya menolak tawaran itu. Tapi penolakan saya ditolak secara halus (again). Akhirnya karena berbagai hal, saya terima tawaran itu.

Oiya, padahal sebelumnya saya juga sudah menjadi ketua divisi acara tahunan di himpunan. Dan di bulan itu saya merasa sedang menanggung beban yang berat. Liburan kali ini benar-benar dihabiskan untuk “bekerja”. Saya merasa menjadi orang paling sibuk, orang yang punya beban paling besar. Dan ketika rapat-rapat syukwis peserta yang hadir sedikit, saya merasa menjadi orang yang paling…euh, pokoknya saya udah ga tau harus ngapain, harus gimana. Oke, ini liburan, dan saya juga mau liburan! ah.. emosi tingkat dewa. Bukan nyalahin yang liburan sih, tapi cuma ga terima aja kenapa saya yg dipilih jadi ketua :p

Tapi, sekarang, saya rasa itu terlalu berlebihan. Tak mungkin saya ditawari kalau tidak mampu. Ya, setidaknya itu bisa menjadi motivasi bagi saya untuk menjalankan itu semua. Itu bukan beban, tapi tantangan. Dan ketika saya merasa sebagai orang yang paling berat menanggung beban, plis put, jangan lebay. Ada orang yang lebih berat bebannya dan dia bisa menanggungnya, karena dia yakin semua itu pasti bisa dia kerjakan.

Ah, beberapa hari yang lalu ada yang bilang, “ketika liburan ini banyak pekerjaan, maka jadikanlah pekerjaan itu sebagai liburan”. Ya, liburan dengan cara yang berbeda.

Liburan produktif dengan meningkatkan kapasitas diri. Bukan saatnya untuk mengeluh dan merasa menjadi orang yang paling menderita, tapi kini saatnya untuk menikmati keadaan. Tak ada yang sia-sia, tak ada yang berat karena pundak kita telah dipersiapkan untuk kuat menanggung beban. Hohoho… 😀

Semangat!!! Duamangat!! Tigamangat! … takhinggamangat!!! ^_^

Ayo liburan 😀

under sky,

2 Juli 2011

5 thoughts on “Menikmati liburan dengan cara yang berbeda :)”

  1. wah tugas yg berat jadi ketua panitia, apalagi syukwis..

    ga tau sih kalau di himastron budayanya gimana..

    tapi saya juga pernah ngalamin pas jadi ketua syukwis oktober.. rebetny minta ampun..
    tapi keknya himastron mah nyantai ga kaya di himafi

    mudah2an nilainya turun bukan karena mata kuliah FI-22XX

  2. meski yang nunjuk jadi ketua panitia itu temen2, pada hakikatnya yang memberi amanah itu Allah. Allah mempercayaimu untuk menjalankan tugas ini. Dan ini saatnya membuktikan bahwa putri memang pejuang! ^^
    Semangat. Yuwaffiqukillah!

    *lagi berguru dari blognya adik2 kampus…

  3. puuuu,
    >>”Liburan kali ini benar-benar dihabiskan untuk “bekerja”. Saya merasa menjadi orang paling sibuk, orang yang punya beban paling besar.”
    Sejatinya ami sempat merasa begini, hehe…

    >>”Liburan produktif dengan meningkatkan kapasitas diri. Bukan saatnya untuk mengeluh dan merasa menjadi orang yang paling menderita, tapi kini saatnya untuk menikmati keadaan. Tak ada yang sia-sia, tak ada yang berat karena pundak kita telah dipersiapkan untuk kuat menanggung beban.” dan komentar kakak di atas,,, bikin semangat lagi, hhe….
    Bismillah ^______^

    *genggam tangan ami puuttt, kangeennn >_<

Tinggalkan Balasan

