Evaluasi 2010 dan Resolusi 2011

Kadang aku bertanya, kenapa harus membuat resolusi tiap awal tahun? Awal tahun masehi pula. Kenapa ga bikin resolusi tiap hari? Kenapa ga bikin resolusi di awal tahun Hijriyah? Kenapa dan kenapa?

Ahaha.. sejujurnya aku mebuat resolusi ini di awal tahun karena tiap awal tahun itu pasti libur. Kenapa harus dalam jangka waktu 1 tahun? Ya biar terprogram aja. Kan susah juga kalo harus mikir tiap hari. Belum lagi kalo pas aku capek, lelah, dan ga sempet bikin resolusi di hari berikutnya. Karena itu,a ku membuat resolusi di awal tahun. Kadang juga aku bikin resolusi di awal tahun pelajaran (sekitar juli-agustus). Atau biasanya aku bikin evaluasi dan update resolusi di pertengahan tahun. Yap, aku membuatnya saat liburan. 😀

2011, ada banyak hal yang ingin aku capai. Setelah 75% mimpiku gagal di 2010. Haha, miris ya, banyak banget yang ga tercapai. Dan aku sadar, masalahnya Cuma satu. Aku ga nempel mimpi-mimpiku itu di tempat yang stratregis. Setelah bersusah payah berpikir dan merancang hidup dalam satu tahun di kertas, aku meletakkan kertas itu di…*jeng jeng* loker meja belajar. Great! Itu adalah tempat yang paling sering tidak dijamah. Hahaha. Walhasil aku lupa hal apa saja yang ingin aku capai. Aku terlena dengan kehidupan baru di jurusan yang aku masuki. Aku berjalan mengikuti kemana angin berhembus. Ah. Hal itu tak boleh terulang lagi.

Kini, 2011, aku telah kembali merancang mimpi-mimpiku. Aku tuliskan di banyak tempat, mulai dari binder sampai mading di kamarku. Aku juga membuat buku evaluasi. Agar aku dapat terus mengevaluasi perubahanku. Hohoho…

13 mimpi besarku di 2011 adalah:

  1. Jadi penceramah di Bosscha
  2. Jadi pengajar Quran
  3. Punya penghasilan min 100rb/bulan
  4. Hafal Quran juz 30+29
  5. Menghasilkan min 50 tulisan
  6. Upgrade skill astrofotografi à punya lensa tele
  7. Bikin aplikasi atau software Astronomi à Kalender astronomi
  8. Umrah 😀
  9. Punya teleskop
  10. Riset dan Jurnal =9
  11. IP semester 4: min 3.5
  12. Bikin 10 macam kreasi baru
  13. Baca min 16 buku (diluar pelajaran)

Kenapa Cuma 13 mimpi? Kenapa ga 100?

Hoho.. ini cuma mimpi besarnya aja bro.. 87 lainnya itu adalah resolusi. Kalau 13 ini adalah cabang pohon, maka 87 lainnya itu adalah rantingnya 😀

Dan kenapa 13? Karena: 2+0+(11) = 13 *maksa* hahaha..

Aku ngepost tulisan ini bukan untuk sombong. Tapi agar setiap yang membacanya dapat mendoakan. Ya, salah satu cara untuk mencapai cita2 adalah dengan jalur langit, yaitu doa. Dan, setiap perkataan itu adalah doa. Jadi, kalau kamu udah baca tulisan ini, secara ga langsung kamu udah ngedoain. Hehe. Kamu ga akan rugi kok. Makasih ya! 😀

Regards,

Regulus putri sang pejuang

Iklan

10 thoughts on “Evaluasi 2010 dan Resolusi 2011”

  1. wah yg point 10 hebat banget kalau tercapai
    riset dan jurnal bikin 1 aja susah apalgi 9.. ckckck

    mudah2an tercapai…

    saya sih jarang bikin resolusi

  2. wuoaaaaawwwwww… keren, semoga tercapai, kita saling mendoakan aja ya semuanya…

    hwaaaa… banyak yang post yang baru.. aku ketinggalan jauh euy, lama gak mampir… T_T

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s