Anugrah Skenario Kehidupan

Skenario kehidupan?
Subhanallah ya, sesuatu yg menakjubkan bagi saya.
Kemarin saya baru nyadar klo kehidupan ini bener2 suatu skenario yang sempurna. Hm, pernah nonton acara “akhirnya datang juga..” kan? Hehe, bukannya promosi ya! Tapi kehidupan kita itu ya, mirip2 kya gitu lah. Kita berperan sebagai pemeran utama di skenario ini, tapi kita sendiri ga tau skenarionya gmana. Seru kan?!
Nah, yang lebih kerennya lagi, stiap orang itu jadi pemeran utama. Tapi, buat saya sendiri, orang lain itu seolah2 berperan sebagai pemeran sampingan yg udah tau skenario dan bertugas ngebawa saya buat ngejalanin skenario itu. Dan buat orang itu, saya-lah yang jadi pemeran sampingan bagi kehidupan dia. Belibet? emang, tapi Rame, Seru, dan Asik.
Nah, trus anugrah skenario kehidupan apa?
Itu dia, walaupun kita dsuruh ngejalanin kehidupan tanpa tau skenario, tapi kita udah dikasih modal sama Allah, yaitu Al-Quran dan Sunnah. Dijamin deh, kita ga akan bingung mau ngapain di dunia ini kalo kita udah punya pedoman, petunjuk hidup. Peraturan main dalam kehidupan ini gampang ko, cuma ikutin aja apa yg udah diajarin dan dicontohin ama Rasulullah saw. Ikutin apa yang udah diperintakan oleh Allah kepada kita. Pegang terus peta perjalanan kehidupan kita, Al-Quran. Trus ya tinggal jalanin aja. Tapi hati hati ama musuh terbesar kita, dia bisa nyerang kita kapan dan dimana aja. Siapa mereka? setan! Jangan sampai kita tertipu lagi ama mereka (lagi?? iya, dulu kan kakek moyang kita, nabi adam udah pernah kena tipu daya setan buat makan buah terlarang itu, yg bikin nabi Adam melanggar perintah Allah). Biar ga tertipu gimana caranya? Oh tenang, dalam buku petunjuk juga udah ada cara2 menghalau serangan dari musuh kita, yaitu dengan berlindung kepada Allah, Tuhan yg mengatur segala sesuatu, Sang Produser.
Pokoknya, kita ngejalanin hidup ini tinggal ngikutin buku petunjuk aja, walaupun kita ga tau skenario-Nya, asal kita ngikutin buku petunjuk (Al-Quran dan As-Sunnah), kita udah aman.
nah, gimana menurut temen2 ?

hmm..
udahan dulu ah nulisnya,
pegel jempol.
jempol??
hehe..

Iklan

7 thoughts on “Anugrah Skenario Kehidupan”

  1. assalamualikum,, gaya uy bikin blog,, sy aja bikin FS seminggu g jd2,, hehehe,, smoga blog ny bermakna ya,, hehehe

  2. you know what, miss, bagian tersulit adalah memahami petunjuk2 tersebut…

    saking sulitnya, sudah banyak darah dan jiwa yang mengalir karena masalah -penafsiran-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s